-->

Imei Ponsel Anda Lupa?Hilang? Berikut Tips ny..!!

- 10:48 AM
Pagi semua nya..semoga di pagi yang cerah ini, kita semua diberikan kesehatan. Amiin.
Kali ini Bos Gadget ingin memberikan tips gadget, buat agan sekalian , tips kali ini membahas bagaimana cara menemukan atau melihat IMEI pada suatu Smartphone,  ??

Dikarenakan ada yang menanyakan , orang tersebut di Smartphone nya hilang nomor Imei handphone ny entah dikarenakan crash android, ataupun salah flash ROM android ny., jadi dia ingin melihat IMEI handphone nya lagi, untuk di flash ulang lagi tentu nya.

Kegunaan IMEI?? Kegunaan IMEI sendiri melihat keaslian sebuah ponsel, Pemerintah melalui dua kementerian akan memblokir ponsel ilegal melalui pemblokiran nomor IMEI

The International Mobile Station Equipment Indentity (IMEI)  merupakan nomor identitas dari semua ponsel yang di produksi di seluruh jagat raya ini. Setiap ponsel memiliki nomor IMEI tersendiri dan tidak mungkin memiliki nomor IMEI ganda. karena pencatatanya di atur sangat ketat.
Jika terjadi ganda maka salah satu dari ponsel tersebut ilegal atau palsu. Ponsel ponsel replika yang tidak memiliki merek dan didesain sama seperti product aslinya biasanya tidak memiliki nomor IMEI, Product product BlackMarket atau selundupan juga tidak memiliki nomor IMEI.

Oke cukup penjelasan singkat mengenai IMEI, maka langsung saja cara cek IMEI di smartphone yaitu dengan cara masukan kode
Cara 1
*#06# 
terus dial. maka akan muncul nomor IMEI suatu ponsel.
Atau
Cara 2
Untuk Android bisa dengan kode
*#*#4646#*#*
lalu masuk ke Phone Information

mungkin itu saja tips dari bosgadget. salam damai bahagia
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search