-->

Cara Membuka Android Yang Lupa Kunci Pola,Password,dan Pin?

- 9:28 AM
Hai, Pagi semua, kali ini bos-gadget ingin menyampaikan sedikit tips tentang bagaimana cara membuka hp android yang lupa kunci password atau pola.

bila lupa dengan pola kunci, password dan pin tentu bisa menjadi masalah besar untuk kita, karena kita tidak mengakses smartphone kita lagi. hanya ada satu cara dengan flash, tetapi kita tidak menginginkan itu, karena dengan flash tentu saja data di smartphone kita akan hilang semua yang di memori telepon.

Jika kalian mengalami hal ini jangan panik dulu y, karena bos gadget akan memberikan tips agar tidak perlu di flash hp ny.

Cara Membuka Kunci Android
sebagai sebuah perangkat ponsel pintar, tentu saja smartphone sudah memiliki keamanan sendiri, Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan data, apabila ponsel android kamu hilang dicuri atau ditemukan orang lain. untuk itulah diberikan fitur kunci layar menggunakan pola, pasword dan PIN, agar penyalahgunaan data tidak mudah terjadi.

Bila hal itu terjadi padahp android kamu, coba gunakan beberapa cara dibawah ini untuk bisa membukanya kembali.
1.Menggunakan fitur forgot password /patern
semua ponsel android memang mengharuskan penggunanya untuk login menggunakan email, hal initentu bukan tanpa alasn, karena ketika kamu lupa dengankunci atau password ponselmu, kamu bisa mengembalikannya mengunakan email yang kamu daftarkan pada smartphone mu sebelumnya. dengan catatan kamu harus ingat juga dengan password email mu. dan koneksi internet di hp mu harus terhubung. bila sudah lebih dari 5x kamu salah memasukan password /pattern, biasanya akan muncul pilihan forgot password , kmau pilih forgot password / pattern , kemudian kamu akan diminta memasukan email dan password yang kamu gunakan pada smartphone tsb. jika berhasil maka kamu akan dibawa kehalaman berikutnya yag memungkinkan kamu untuk mereset ulang pola / password. selanjutnya kamu hanya memasukan password baru/pola pattern baru.
2. Menggunakan Panggilan Telepon
Apabila cara pertama tidak berhasil, maka ada cara kedua, yaitu dengan menggunakan panggilan telepon. lakukan panggilan telepon ke hp android yang terkunci menggunakan ponsel lain. Jawab panggilan tersebut tapi jangan langsung mematikan nya, tekan tombol Home, kemudian kamu matika fiturpola kunci atau password melalui menu pengaturan. cara kedua ini bisa berhasil pada beberapa ponsel android saja tergantung merek ny.
3. Reset Factory Melalui recovery mode
cara ini cara yang paling ampun dari dua cara di atas, akan tetapi data di memori telepon akan hilang seperti apps android dll. Pasikan baterai di ponsel androiddi atas 50% untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Matikan terlebih dahulu ponsel android. lalu nyalakan dengan menekan tombol Volume Up +  Power/Volume Down secara bersamaan (berbeda beda tergantung dari os android dan merek hp ny)

jika sudah masuk recovery mode, lalu pilih wipe data/factory reset lalu pilih Yes.

demikian tips untuk membuka hp android yang lupa pin/password atau pattern. dari ketiga cara silahkan anda coba.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search