-->

Terkena Nerf, 5 Hero Mobile Legends Ini Jadi Jarang Digunakan

- 4:02 PM
Pemain game MOBA pasti akrab dengan istilah nerf, kan? Yap, nerf adalah istilah dimana suatu hero mengalami penurunan kemampuan yang dilakukan oleh pihak developer. Hal ini biasanya dilakukan karena hero tersebut dianggap terlalu kuat alias overpowered.
Hero-hero dalam game 'Mobile Legends' juga gak luput dari nerf. Beberapa hero yang dianggap terlalu kuat diturunkan kemampuannya oleh Moonton, sang developer. Hal ini bertujuan supaya hero tersebut gak diprotes pemain karena kemampuannya yang berlebihan. Tapi, ternyata beberapa hero yang di-nerf justru jadi jarang digunakan, lho!
Nah, berikut Jaka akan bahas 5 Hero Mobile Legends yang Jadi Jarang Digunakan Setelah Di-nerf. Siapa aja ya? Yuk, cek ulasannya di bawah ini!

1. Moskov


Moskov adalah salah satu marksman 'Mobile Legends' yang cukup dominan di dalam match. Pihak Moonton mulai melakukaan nerf terhadap hero ini karena dianggap terlalu kuat. Mulai dari serangan basic yang mengalami penurunan damage, peningkatan attack speed yang berkurang hingga pengurangan HP awal. Nerf yang dialami Moskov ternyata justru membuat banyak pemain enggan memakainya lagi. Moskov yang dulu dapat mendominasi pertandingan kini jadi jarang terlihat dalam match karena nerf yang terlalu parah.

2. Alpha


Siapa yang gak tahu Alpha? Fighter yang satu ini sangat difavoritkan pemain karena kemampuan areanya yang luar biasa. Alpha dikenal sangat bagus digunakan sebagai inisiator tim dan mampu membuat musuh tak berkutik dengan kemampuannya melakukan stun. Ternyata Alpha dianggap overpowered oleh Moonton sehingga mereka melakukan nerf habis-habisan terhadap hero yang satu ini. Nerf tersebut membuat Alpha mengalami penurunan damage yang cukup besar. Kemampuan areanya pun menjadi lebih terbatas. Belum lagi cooldown yang lama membuat pemain mulai meninggalkan Alpha dan beralih ke hero lain.

3. Tigreal


Tanker yang dulunya cukup populer, yaitu Tigreal kini mulai sepi peminat. Nerf parah yang dialaminya membuat kelebihan-kelebihannya menjadi dipertanyakan. Hero yang pertahanannya sangat baik ini mengalami nerf di skill-nya seperti skill ultimate yang kini memiliki delay alias gak langsung menyerang musuh melainkan memperlihatkan animasi yang menunjukkan bahwa Tigreal akan mengeluarkan ultimate. Hal ini justru memberikan kesempatan bagi musuh untuk menghindar atau malah langsung menghajarnya.

4. Alice

Kehadiran Alice dalam match cukup menganggu dan membuat musuh kewalahan. Kemampuannya menyerang dari jarak jauh membuat ia ditakuti karena damage-nya yang lumayan besar. Belum lagi kemampuan menyedot HP yang bisa ia gunakan pada lebih dari satu musuh di sekitarnya. Namun, Moonton sepertinya menganggap Alice overpowered hingga melakukan nerf habis-habisan. Alice mengalami penurunan magic damage yang lumayan besar. Kemampuan HP regen-nya juga berkurang dan yang paling parah adalah efek stun pada skill Blood Awe miliknya yang dihilangkan.

5. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin merupakan marksman dengan skill ultimate yang sangat ditakuti. Ia bisa membunuh musuh dengan skill ultimate-nya bahkan sekalipun musuh tersebut berada sangat jauh darinya. Selain itu, Yi Sun Shin juga punya kemampuan bertarung yang sangat baik dari jarak jauh maupun jarak dekat. Ia kemudian terkena nerf dan mengalami penurunan skillDamage yang dihasilkan dari skill-nya berkurang lumayan banyak dan membuat skill-nya jadi kurang efektif.




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search