-->

Yuk Review Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru 2017

- 11:55 AM

Xiaomi Redmi Note 5 merupakan produk baru dari Xiaomi yang menjadi penerus generasi sebelumnya yaitu Redmi Note 4. Meskipun ponsel ini belum mendapatkan tanggal rilis secara resmi dari pihak Xiaomi, namun sudah banyak informasi betebaran mengenai spesifikasi ponsel ini. Dengan harga yang cukup murah, ponsel ini memiliki spesifikasi yang tak murahan dengan desain elegan dan mewah. Seperti apa spek hardware ponsel dan apa saja fitur terbaru yang dibawa ponsel ini? Simak review Xiaomi Redmi Note 5 dibawah ini.



Review Xiaomi Redmi Note 5

Berbalut bodi full metal, ponsel ini tampak begitu premium meskipun memiliki harga yang sangat terjangkau. Layarnya masih tetap sama dengan generasi sebelumnya yakni menggunakan layar selebar 5.5 inci dengan tipe layar IPS capacitive touchscreen. Meskipun begitu, tampilan gambar pada layar ponsel akan tetap jernih karena penggunaan tipe layar IPS serta resolusi layar yang mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. 
Xiaomi juga masih setia menggunakan tipe layar lengkung pada ponselnya dengan menambahkan fitur 2.5D Curved Glass Screen. Alhasil tampilan layar ponsel akan terlihat sangat mewah dan elegan. Sensor fingerprint siap memindai sidik jari anda ketika anda menekan tombol Home pada ponsel ini karena tombolnya sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari yang dimilikinya. Tentu hal ini membuat ponsel menjadi lebih aman dan terhindar dari penyalahgunaan ponsel oleh tangan yang tidak berhak.

Ponsel ini mengusung fitur dual SIM hybrid yang menjadikan slot SIM 2 berfungsi ganda yaitu sebagai slot SIM dan sekaligus menjadi slot microSD up to 256 GB. Ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download hingga 150Mbps dan upload 50Mbps. Menurut kabar yang beredar, ponsel ini masih menggunakan microUSB 2.0 untuk konektivitasnya, namun tak menutup kemungkinan Xiaomi akan menggunakan USB type-C karena rata-rata produknya sudah menggunakannya. Belum diketahui apakah ponsel ini sudah mendukung teknologi canggih seperti NFC / Face Recognition, namun jika dilihat dari harga Xiaomi Redmi Note 5 yang dibanderol murah, kemungkinan ponsel ini tak memiliki fitur tersebut. Sementara untuk sektor penyimpanan, ponsel ini terbagi menjadi 2 varian yakni dengan memori internal 32 GB dan 64 GB



Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 5 cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai game pada ponsel karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan cpu octa core 64-bit Kryo. Selain handal dalam memainkan berbagai game pada ponsel, chipset ini juga dikenal hemat dalam penggunaan baterai sehingga baterai ponsel akan bertahan lebih lama ketika digunakan. Agar tampilan grafis pada ponsel menjadi lebih detail dan juga realistis, Xiaomi memberinya GPU Adreno 512. RAM berkapasitas 4 GB juga sudah ditanamkan kedalam ponsel ini sehingga performa multitasking ponsel sangat baik dan lancar. Untuk memaksimalkan kinerja ponsel, Xiaomi membekalinya dengan OS Android 7.0 Nougat yang dipercantik dengan antarmuka terbaru khas Xiaomi yaitu MIUI 9.

Meskipun ponsel ini dikabarkan belum mengadopsi dual kamera, namun kameranya tak kalah berkualitas. Kamera belakang ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 serta memiliki sensor Sony IMX 234. Sensor kamera dari Sony ini membuat kamera belakang ponsel mampu membuat hasil foto menjadi lebih jernih dan tajam. Selain itu, kameranya juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti dual tone LED Flash, phase detection autofocus, HDR, dan masih banyak yang lainnya. Video dengan kualitas 4K 2160p juga bisa dihasilkan dari kamera belakangnya. Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi Redmi Note 5 mengusung kamera beresolusi 13 MP yang tentunya mampu membuat foto selfie lebih jernih dan berkualitas.

Memiliki baterai berkapasitas 3790 mAh, ponsel ini mampu bertahan seharian ketika digunakan. Selain berkapasitas besar, baterai ponselnya juga cukup irit karena menggunakan dapur pacu terbaru dan juga OS Android Nougat yang ramah baterai. Waktu pengisian baterai ponsel tak akan memakan waktu yang lama karena baterai ini sudah dibekali dengan fitur fast charging. Lalu berapakah harga ponsel ini jika dilihat dari review Xiaomi Redmi Note 5 diatas? Kemungkinan harga ponsel ini berada pada angka 2 jutaan untuk varian murah dan 3 jutaan untuk versi mahal.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search