-->

Yuk Review Andromax E2+: Android 4G LTE Murah di Bawah Rp 1 Juta!

- 6:13 PM

Yuk Review Andromax E2+: Android 4G LTE Murah di Bawah Rp 1 Juta!


Saat ini kebutuhan untuk smartphone memang meningkat pesat. Alat komunikasi genggam yang dapat kamu bawa ke mana-mana ini memang terbukti mampu untuk melancarkan urusan apa pun, khususnya di segmen komunikasi. Maka dari itu, hampir setiap orang kini memiliki sebuah smartphone, bahkan lebih dari satu.

Di sisi lain, operator pun bekerja keras untuk melengkapi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi dengan konsumsi internet, terlebih dengan hadirnya konektivitas 4G LTE. Maka dari itu, kamu membutuhkan smartphone yang dapat terkoneksi dengan jaringan super cepat 4G LTE. Jika kamu berpikir mahal, maka kamu salah besar. Pasalnya, Andromax E2+ bisa menjadi pilihan smartphone Android 4G LTE murah yang di bawah satu juta

Andromax E2+ merupakan sebuah smartphone besutan operator Smartfren yang menyediakan layanan super cepat 4G LTE. Pertama kali melakukan unboxing, Smartfren membekali Andromax E2+ dengan kartu perdana yang kartu SIM-nya sudah dipasangkan ke perangkat smartphone. Selain itu, terdapat juga kabel USBbateraiheadsethead chargerpanduan memakai VoLTEbuku panduan Andromax E2+, dan kartu garansi. Cukup lengkap bukan?

Desain Tidak Mewah Namun Tetap Berkualitas



Jika kamu mendambakan sebuah smartphone dengan desain mewah, kamu jangan berharap mendapatkannya di Andromax E2+. Ya, smartphone ini mengusung desain yang sederhana namun tetap berkualitas.  memiliki balutan warna hitam gelap pada bagian depan dan bagian belakangnya.
Kemudian menyusuri setiap sisi frame. Di sisi kanan, disajikan tombol power dan juga tombol volume up and down, sedangkan di sisi kirinya polos. Di sisi bawah terdapat port micro-USB dan lubang kecil untuk mikrofon. Sementara di bagian atas bertengger slot untuk jack audio 3.5 mm.

Bahan yang menyelimuti tubuh Andromax E2+ ini, terbuat dari bahan plastik yang berkualitas dengan finishing doff. Smartphone Android 4G LTE yang terbilang murah ini tidak akan mudah tergelincir, sebab bagian belakangnya memiliki tekstur kesat. Layar berukuran 4.5 inci juga tidak akan terasa mengganggu saat digenggam dengan satu tangan.

Sama seperti saudaranya, Andromax A, smartphone Android 4G LTE di bawah satu juta ini tidak mengusung konsep unibodi, sehingga penutup belakangnya dapat dilepas. Jika kamu sudah melepasnya, maka kamu akan melihat slot baterai dengan baterai yang sudah terpasang, slot SIM 1 yang sudah terbenam kartu SIM Smartfren, slot SIM 2, dan slot microSD yang mampu diperluas hingga 64 GB.

Layar Jernih Dengan Teknologi Mutakhir


Meski Andromax E2+ merupakan smartphone Android 4G LTE yang murah, namun tidak menutup kemungkinan untuk Smartfren membenamkan teknologi layar yang mutakhir. Dengan berukuran 4.5 inci dan beresolusi FWVGA 480p, smartphone ini berhasil mendapatkan tingkat ketahanan hingga 218 ppi. Di sisi lain, proteksi tinggi dari sisi Andromax E2+ tidak tersedia. Sebab, ponsel pintar satu ini tidak ditanamkan perlindungan seperti Corning Gorilla Glass. Namun, pihak vendor sudah memberikan antigores yang sudah ditempelkan pada layar.
Seperti yang sudah disinggung di atas, Andromax E2+ memiliki layar dengan teknologi mutakhir. Smartfren telah menanamkan jenis layar IPS dan OCA yang dapat membuatmu menikmati konten video, bermedia sosial, ber-chatting ria, dan main game sekalipun, tetap jernih dan cerah saat digunakan.
Andromax E2+ memang benar-benar smartphone yang sederhana. Pasalnya, antarmuka yang digunakan smartphone Android 4G LTE murah ini memakai sistem UI dari Android 5.1.1 Lollipop bawaan. Tentu saja kamu tidak akan mendapatkan pengalaman mewah dalam penggunaannya. Meski demikian, kamu tidak akan kesulitan saat pertama kali menggunakannya.
Tidak lengkap rasanya jika smartphone Android saat ini tidak dibekali fitur. Tenang, Andromax E2+ bukan smartphone yang pelit akan fitur. Smartphone Android 4G LTE harga di bawah satu juta ini juga mengusung fitur menarik dan cukup baik untuk menambah pengalaman memainkan ponsel pintar berbasis Android. Fitur bawaannya adalah Motion & Gesture. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa bereksplorasi lebih jauh guys.
Fitur Motion & Gesture ini memberikan kamu beragam pilihan. Opsi tersebut antara lain:

  1. Double tap to wake, bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan layar dengan mengetuk secara dua kali.
  2. Turn over to mute, ketika ada panggilan masuk, pesan masuk atau alarm sekalipun, kamu cukup membalikkan ponsel sehingga suara nada dering tidak bunyi lagi.
  3. Draw o to unlock, kalau ingin membuka kunci dalam keadaan layar mati cukup dengan menulis huruf o.
  4. Draw s to photograph, saat layar mati kamu bisa langsung mengambil foto hanya dengan menulis huruf s.
  5. Draw e to dial, kamu bisa membuat huruf e dan langsung masuk ke menu dial.
  6. Draw z to dial, tulis huruf z untuk masuk ke mode bergetar.
  7. Draw m to play songs, tuliskan huruf M saat layar mati, dan kamu akan langsung bisa memilih musik yang ingin kamu dengar.
  8. Draw < or > to change-over music, tuliskan tanda baca < atau > saat layar mati, dan kamu akan langsung bisa mengubah musik yang sedang berjalan.
  9. Draw v to make, untuk menambahkan opsi fitur terbaru dengan menulis huruf v.
  10. Draw w to make, untuk menambahkan opsi fitur terbaru dengan menulis huruf w.

Harga Dibawah Satu Juta Spesifikasi Menarik


Andromax E2+ merupakan sebuah smartphone Android 4G LTE murah yang berada di kelas entry-level. Mungkin jika mendengar entry-level, kamu akan berpikir kalau itu jelek. Sayangnya pemikiran kamu salah. Dengan harga Rp999.000, kamu mampu membawa smartphone yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang mendukung FDD dan TDDchip buatan QualcommRAM 1 GB, dan dukungan VoLTE.
bos-gadget melakukan pengujian pada smartphone ini dengan menggunakan benchmark AnTuTu. Dalam pengujian, Andromax E2+ yang di-review oleh tim, berhasil mencetak angka sebesar 24.004 poin. Poin ini mampu dicetak berkat terpadunya chipset Qualcomm Snapdragon 212 Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A7RAM 2 GB, dan GPU Adreno 304. Performa yang dihasilkan cukup mantap, main Dead Trigger 2 pun tidak akan terasa lag sama sekali pada smartphone ini.
SpesifikasiAndromax E2+
JaringanDual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE FDD-TDD
LayarIPS 4.5 inci; FWVGA 480 x 854 piksel; 294 ppi
ProteksiTidak Ada
ChipsetQualcomm Snapdragon 212 Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 304
Kamera utama5 MP, autofocus, LED flash
Kamera depan5MP, LED flash
Memori16 GB, 2 GB RAM
Sistem OperasiAndroid 5.1.1 Lollipop
BateraiRemovable 1900 mAh
Smartphone Android 4G LTE murah di bawah satu juta ini memiliki kamera yang cukup baik, yakni berukuran 5MP dan tersedianya LED flash untuk membantu menangkap objek menjadi lebih baik. Andromax E2+ membenamkan beragam mode, antara lain HDR, filter warna, Panorama, dan berbagai mode lainnya yaitu Auto, Portrait, Candlelight, dan Night.
Namun, untuk kamu pencinta fotografi, menggunakan kamera Andromax E2+ pada intensitas cahaya yang rendah, dapat menimbulkan hasil foto yang memiliki noise luar biasa. Tidak hanya itu, efek depth-of-field yang diambil pada kondisi rendah cahaya juga tidak akan terasa. Oh ya, kamera depannya juga berukuran 5 MP dan tersedia pula front LED flash. Dapat disimpulkan bahwa hasil foto menggunakan kamera belakang maupun depan akan sama baiknya karena mode yang tersaji di kamera depan juga sama seperti pada bagian belakang.

Sudah Tahu Kan Kalau Jaringan Smartfren Luas? Bisa VoLTE Juga Lagi!

smartfren andromax e2+
Ada yang sudah tahu harga dari Andromax E2+? Ya, harga dari smartphone Android 4G LTE ini di bawah satu juta, yakni dibanderol Rp999.000Wow, harga yang fantastis bukan? Dengan harga hanya sebesar itu, kamu mampu merasakan kenikmatan 4G LTE yang cepat dengan jaringan nan luas dari Smartfren. Bahkan, kamu juga dapat menambah pengalamanmu dengan menggunakan teknologi VoLTE. Nih, baca di artikel berjudul Selamat Tinggal Telepon Seluler, Selamat Datang VoLTE!

Kesimpulan

Smartphone Android terbaik memang sudah tersedia banyak sekali, kamu dapat memilihnya sesuka hati. Namun, apakah ada yang mampu menyaingi Andromax E2+? Dengan harga di bawah satu juta, kamu dapat memiliki spesifikasi mumpuni dengan konektivitas internet super cepat. Yakin banget kalau kamu nggak akan bisa mendapatkan smartphone Android 4G LTE murah di bawah satu juta yang mengusung spesifikasi mutakhir selain Andromax E2+. Ada yang sudah siap pergi untuk membeli Andromax E2+?
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search