-->

Inilah 5 Smartphone Android dengan RAM 6Gb

- 8:20 PM
Bos-Gadget - Memiliki ponsel dengan RAM yang lega tentu jadi dambaan pengguna yang menginginkan perangkat pintar yang bisa diajak menjalankan aplikasi dan game berat. Selain ponsel dengan pilihan RAM 4GB, di pasar dalam negeri sendiri saat ini sudah mulai masuk pula ponsel dengan pilihan RAM berkapasitas 6GB.
Sayangnya hingga saat ini, kebanyakan perangkat dengan kapasitas RAM jumbo ini hanya tersedia di pasar tanah air melalui jalur distributor alias tak resmi. Mari kita simak selengkapnya lima daftar smartphone Android dengan kapasitas RAM 6GB 
1. Zenfone 3 Deluxe Dari Asus
Dari lima perangkat yang masuk dalam daftar ini, hanya Zenfone 3 yang menyambangi pasar domestik melalui jalur resmi. Pengguna yang berminat dengan Zenfone 3 Deluxe dapat memilih varian ruang simpan internal 64GB atau 256GB yangh dijual dengan selisih harga dua juta rupiah.

Mengusung layar super AMOLED 5,7 inci, pengguna dimanjakan dengan resolusi full HD yang dibawanya. Lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 jadi andalan Zenfone 3 Deluxe untuk melindungi layar dari goresan benda keras. Sementara untuk kinerja, Zenfone 3 Deluxe mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang telah ditemani dengan RAM berukuran 6GB serta GPU Adreno 530.
Pada bagian belakang sudah terpasang kamera berukuran 23 megapiksel yang telah dilengkapi pula dengan sederet fitur seperti laser dan phase detection autofocus, OSI dan dual LED dual tone flash. Fitur HDR juga memastikan produksi gambar dengan kualitas prima pada lingkungan kontras gelap-terang. Kemampuan mengabadikan video 4K juga jadi andalan dari perangkat ini dalam memikat calon konsumen. Sedangkan untuk bagian depan, Asus membenamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang juga sanggup mengabadikan video full HD
2. Xiaomi Mi Mix
Yang Kedua Apa Bos-Gadget, ??
Ini Smartphone dengan bezel super tipis ini siap memikat dengan layar besarnya yang memiliki rasio layar ke bodi hingga sebesar 83.6%. Hadir dengan diagonal layar sebesar 6,4 inciXiaomi membekali Mi Mix dengan layar berjenis IPS LCD yang memiliki resolusi 1080x2040 piksel dengan tingkat kecerahan hingga 550 nit. menjadi peringkat ke dua di bos-gadget

Menggunakan bodi berbahan keramik, Mi Mix siap menyuguhkan kesan mewah pada penggunanya dengan menyematkan lingkar emas bernilai 18 karat yang mengelilingi sensor kamera dan pemindai sidik jari miliknya. Soal kinerja yang diusung, Xiaomi mempercayakannya pada prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang didampingi pula dengan RAM berkapasitas 6GB serta GPU Adreno 530. Pengolah audio yang dibenamkan mengusung spesifikasi 192KHz/24 bit yang siap manjakan telinga penggunanya. Sementara untuk mengabadikan gambar sudah dijejalkan kamera berukuran 16 megapiksel di bagian belakang yang telah dibekali dengan fitur HDR, laser dan phase detection autofocus serta dual LED dual tone flash. Sedangkan untuk selfie, Mi Mix sudah menyandang kamera berukuran 5 megapiksel. Selain versi RAM 6GB, Mi Mix juga tersedia dalam varian RAM 4GB yang mengusung ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB.
3. Xiaomi Mi 5s Plus
Masih dari pabrikan Tiongkok Xiaomi, Mi 5s Plus adalah perangkat dengan diagonal layar jumbo 5,7 inci yang mengusung resolusi full HD 1080p dengan kecerahan maksimal hingga 550 nit serta rasio kontras hingga mencapai 1300:1. Soal kinerjanya, Xiaomi menyerahkannya pada prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadu dengan RAM berkapasitas 6GB serta ruang penyimpanan internal 128GB.
Selain versi RAM 6GB, pengguna juga bisa mendapatkan varian RAM berukuran 4GB yang didampingin dengan ruang penyimpanan internal 64GB. Keistimewaan Mi 5s Plus terletak pada dua buah sensor kamera RGB dan monokrom di bagian belakang perangkat yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel. Meski perangkat ini dapat mengabadikan gambar dengan detail tajam di lingkungan bercahaya kurang, namun Anda belum bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan gambar dengan menggunakan efek bokeh. Sedangkan untuk sisi depan sudah melekat kamera berukuran 4MP yang telah mendukung teknologi UltraPixel. Baterai sebesar 3.800mAh juga dapat Anda isi dengan lebih cepat berkat fitur fast charging yang dibenamkannya.
4. OnePlus 3T
Meski sudah meninggalkan pasar Indonesia karena permasalahan regulasi TKDN yang menghadang, namun perangkat besutan vendor Tiongkok ini sejatinya masih bisa pengguna dapatkan di pasaran melalui jalur distributor dengan garansi toko. OnePlus 3T hadir dengan layar berukuran 5,5 inci berjenis panel optik AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan hingga 439 nit.
Perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 4 juga telah ditambahkan ke perangkat agar layarnya lebih tahan terhadap goresan benda keras. Kombinasi motor penggerak Qualcomm Snapdragon 821 bersama dengan memori internal 128GB makin memperkuat kinerjanya. Sementara dengan RAM 6GB serta GPU Adreno 530 siap mengoptimalkan kemampuannya dalam mengolah grafis serta aplikasi dan game berat.
Pengguna yang mengidamkan harga lebih murah juga dapat memilih versi memori internal 64GB dengan RAM yang berukuran sama. Sedangkan untuk menunjang kemampuan fotografinya sudah dilekatkan kamera sebesar 16 megapiksel yang membawa fitur HDR, OIS, phase detection autofocus serta LED Flash. Menariknya, Anda juga dapat mengabadikan foto dengan resolusi 16 megapiksel menggunakan kamera yang diletakkan di bagian depan.
5. Huawei Mate 9 Pro

Posisi yang kelima ada smartphone dari Huawei Mate 9 Pro,Ponsel jagoan dengan RAM 6GB yang juga bisa Anda dapatkan di pasar domestik ini sebenarnya merupakan perangkat yang hanya diperuntukkan bagi konsumen negeri tirai bambu. Namun demikian pengguna yang berminat ternyata masih bisa mendapatkannya dengan mengikuti pre-order yang akan dikirimkan mulai tanggal 28 Januari mendatang.
Memiliki layar berdiagonal 5,5 inci berjenis AMOLED, pengguna dimanjakan dengan resolusi 2K yang disajikannya. Soal jeroan yang digunakan, Mate 9 Pro sudah dibekali dengan dapur pacu Kirin 960 serta GPU Mali G71 yang telah mendukung standar grafis Vulkan. Kombinasi RAM 6GB dengan ruang internal 128GB jadi senjata utama perangkat ini untuk menghadirkan kinerja perangkat yang mumpuni.
Kamera Mate 9 pro telah dipersenjatai dengan sensor monokrom berukuran 20MP serta sensor RGB berkekuatan 12MP di bagian belakang. Dibuat dari hasil kerjasama antara Huawei dengan Leica, kamera Mate 9 Pro siap hasilkan foto dengan kualitas yang meningkat jauh bila dibandingkan dengan pendahulunya Huawei P9. Sistem operasi Android Nougat 7.0 juga sudah disematkan ke dalam perangkat yang juga telah dipercantik dengan antarmuka khas EMUI 5.0 ini.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search